Empat Universitas di Yogya Diliburkan

Posted: 22/11/2010 in Info

VIVAnews – Empat universitas di Yogyakarta meliburkan diri menyusul abu vulkanik letusan Gunung Merapi yang semakin menyelimuti kota. Satu universitas masih berkegiatan, namun mahasiswa banyak yang tidak hadir.

Dicky, mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan, mengaku otoritas universitasnya telah membuat pengumuman membatalkan ujian midsemester yang berlangsung pada hari Jumat, 5 November 2010, ini. “Untuk hari ini saja,” katanya kepada VIVAnews.

Sementara di Universitas Negeri Yogyakarta, perkuliahan juga diliburkan. Afi, mahasiswa semester 3 Fakultas Ekonomi UNY menyebut, kampusnya yang terletak di perbatasan Yogya dan Kabupaten Sleman itu dipenuhi abu vulkanik.

Sementara Universitas Islam Negeri yang terletak di Jalan Solo, Yogyakarta, kegiatan masih terus berlangsung. Namun tampak lebih sepi daripada sebelumnya.

Sebelumnya, Universitas Islam Indonesia juga telah menyatakan libur selama seminggu penuh. Kampus utamanya di Jalan Kaliurang Kilometer 12 diminta pemerintah harus ditutup karena masuk kawasan rawan bencana Merapi.

Universitas Gadjah Mada yang juga terletak di perbatasan Kota Yogya dengan Sleman juga meliburkan diri mulai besok. Hari ini, ujian midsemester tetap dilangsungkan, namun mahasiswa yang tak hadir akan diberi dispensasi.

Untuk diketahui, UGM terletak 26 kilometer dari Merapi. Sehingga, kawasan rawan bencana saat ini hanya berjarak 6 kilometer dari kampus negeri tertua di Indonesia dan membuatnya menjadi sasaran pengungsian.

Laporan Erick Tanjung | Yogyakarta

• VIVAnews

Komentar
  1. fedlio mengatakan:

    ihh apaan tuh . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s